Belajar Tajwid Kini Bisa Pakai Game Android

membaca al-qur'an

Ayat-ayat Alquran diturunkan Allah Swt sebagai tuntuan hidup manusia sepanjang zaman. Namun pada perkembangannya, dunia yang semakin serba  canggih cenderung menjauhkan umat Islam dari Alquran yang seharusnya menjadi pegangan hidup. 

Di tengah kondisi tersebut, teknologi menjadi pendekatan alternatif untuk mengembalikan generasi muda membaca dan mencintai Quran. Pendekatan teknologi seperti itulah yang dipilih Dewi Pratiwi, seorang Mahasiswi Program Kekhususan Multimedia Jurusan Teknik Informatika fakultas Teknik  Universitas Surabaya (Ubaya). 

Melalui kreativitasnya, Dewi berhasil menciptakan aplikasi pembelajaran tajwid atraktif berbasis sistem operasi Android.
Tugas akhir mahasiswa 23 tahun itu menjadi produk penelitian unggulan yang diperkenalkan Ubaya kepada publik di kampus Ubaya, Senin (13/7).

Aplikasi pembelajaran tajwid karya Dewi dinilai merupakan penciptaan unik yang belum dijumpai di tengah masyarakat hari ini. Aplikasi tersebut menawarkan pembelajaran membaca Alquran secara ringkas namun komprehensif, melalui animasi, audio dan video. Kelebihan dari aplikasi miliknya, yaitu dapat membantu memberikan tuntunan bagaimana cara melafalkan ayat Alquran secara benar berdasarkan tajwid yang tepat. 

Proses pembelajaran dilengkapi audio yang direkam langsung dari guru pengajar Alquran bersertifikasi. Ada tiga pilihan yang diberikan ketika mengoperasikan aplikasi tersebut, yakni ikon mulai, ikon pengetahuan, dan ikon mini games.  Pada ikon mulai, menurut Dewi, terdapat 11 ilmu tajwid yang ditawarkan untuk dipelajari. Dewi menyajikan tajwid yang dapat diakses dengan fleksibel, sehingga pengguna dapat mempelajarinya berdasarkan urutan yang ia kehendaki.

Share on Google Plus

About Farih

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete