Isi Acara Ngabuburit Kalian Dengan Kegiatan Ini ! Dijamin Seru !!!

Sambil meunggu waktu berbuka lebih baik kita ngabuburit aja. Tapi bingung mau ngisi acara ngabuburit dengan kegiatan apa ? coba deh 5 kegiatan ini dijamin seru dan bermanfaat.

yourswindow.blogspot.com
Menggambar/Melukis
Menggambar secara fisik dapat membantu koordinasi mata dan tangan, aktivitas tangan akan membantu pengembangan rasa (perasaan), ketangkasan /keterampilan tangan, ketelitian dan genggaman tangan. Secara sensorik dapat membantu memfokuskan stimulasi sensorik, seperti pemrosesan penglihatan visual dan perhatian. Secara komunikasi dapat membantu visualisasi perasaan dan ide-ide , memberikan jalan untuk proses ekspresi diri melalui warna dan gambar visual. Secara kognitif membantu menstimiulasi mental dan fokus terhadap kemampuan pemecahan masalah dan pengorganisasian ide-ide secara detail, serta kreativitas. Secara sosial dan emosional dapat membantu melepaskan perasaan tegang dan mengurangi kecemasan, pemrosesan kepercayaan diri, memfasilitasi identifikasi emosi dan ekspresi serta kesadaran akan individualistis dan keunikan serta membantu meningkatkan kepercayaan diri dan rasa dapat menyelesaikan sebuah tugas/pekerjaan, membantu melatih kesabaran, dan menyesuaikan tindakan dan perasaan dalam sebuah ekspresi gambar.
Tuh kan dari pada bengong nunggu adzan maghrib mendingan ngegambar, banyak manfaatnya juga, sekalian ngasah skill senimannya.

yourswindow.blogspot.com
Menulis
Dengan menulis kita memperluas pengetahuan mengenai tata bahasa, meningkatkan kelancaran tulis menulis dan menyusun kalimat, serta dapat meningkatkan kemampuan untuk pengaturan dan pengorganisasian.
Cerpen, novel, pantun, dan banyak lagi yang masih bisa kita buat termasuk bikin gombalan buat gebetan :3.




yourswindow.blogspot.com
Fotografi
Fotografi sejak awal kemunculannya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Banyak sekali momen indah yang berhasil diabadikan oleh kegiatan fotografi ini. Merekam berbagai aktifitas manusia dimanapun berada dan membekukannya dalam sebuah karya foto menjadikan kegiatan ini sangat menarik untuk dilakukan. Sebuah karya foto mampu mengungkapkan perasaan kita, hubungan antar manusia hingga menampilkan keindahan ciptaan Tuhan.


yourswindow.blogspot.com
Melakukan Kegiatan Sosial
Banyak kegiatan bisa kita lakukan dibulan ramadhan ini, salah satunya seperti kegiatan gotong royong seperti bersih-bersih kampung, lomba main layangan, mengikuti pengajian majlis ta'lim, dan banyak lagi kegiatan positif yang bisa kita isi dibulan Ramadhan ini.



yourswindow.blogspot.com
Berwirausaha
Bulan Ramadhan memang dipenui berkah, baik secara ruhani maupun jasmani. Tidak hanya itu berkah ekonomi pun bertebaran, banyak yang menjadi pedagang dadakan, seperti pedagang takjil, baju muslim, dan parcel.
Dari pada nyari kerjaan gak dapet-dapet atau diem aja kaga jelas dirumah, mendingan yuk kita berwirausaha meskipun musiman tapi lumayan ngisi kantong buat lebaran.
Share on Google Plus

About Farih

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :