Setelah Meletus, Gunung Ini Pancarkan Fenomena Unik & Indah

painted dunes

Painted Dunes merupakan sebidang tempat dengan penuh warna-warni yang awalnya dibentuk dari oksidasi abu vulkanik letusan gunung berapi. Tempat ini berada di dalam Lassen National Park di California Utara.
Dilansir dari Amusingplanet, Ahad (5/7) diyakini gunung setinggi 700 kaki ini mengalami letusan terakhir pada 1650-an yang menyebabkan munculnya dua tempat baru, Fantastis Lava Beds dan tempat geologi lain dekat Cinder Cone. 

Kedua tempat tersebut merupakan keindahan yang tersimpan setelah letusan besar terjadi. Dibalik peristiwa letusan, hasil yang ditinggalkan begitu indah dan menciptakan tempat berwarna-warni.

Awalnya abu di Painted Dunes yang begitu cerah teroksidasi karena mengalirnya lava panas yang berasal dari Cinde Cone. Cinde Cone terdapat scoria, bebatuan vulkanik yang diproduksi oleh fragmentasi aliran lava, yang meletus dan terbang keluar, lama kelaman batuan vulkanik tersebut mengeras dan jatuh.
Kemudian, sama seperti gunung api lainnya, beberapa aliran lava itu padam dan mencapai dasar, hal tersebut akhirnya menciptakan tempat bernama Fantastic Lava Beds.

Sebenarnya ada dua kerucut scoria di Cinder Cone, namun sisa kerucut lain hampir keseluruhannya terkubur dan hanya dapat dilihat dari sisi selatan. Sebagian kerucut itu dimungkinkan hancur karena aliran lava. Dunes Painted adalah salah satu sisa-sisa potongan kerucut yang hancur dan terbawa oleh aliran lava dan masih bisa dinikmati oleh wisatawan hingga sekarang.

Share on Google Plus

About Farih

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar :

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete